Balada Si Perfeksionis

Semester angkatan 70 Mei-Agustus 2022 aku sempat cuti dari kelas tahfiz karena fokus menyelesaikan tugas kuliah.

Waktu itu memang aku kek merasakan tekanan yang lebih besar dari semester sebelumnya. Judul mata kuliahnya baru semua. Bacain judul makalahnya bikin auto mikir berburu literatur kemana aja, tiap hari diskusi dengan para ustadz, tiap hari ngetik dan ngedit. Jadi pas disodorin info daftar ulang kelas tahfiz nyaliku menciut.

Berulang-ulang aku ngomong sendiri :
Belajar harus terasa menyenangkan. Belajar harus tetap menyenangkan.

So, aku pilih cuti dulu semester angkatan 70 lalu dengan harapan aku bisa fokus beresin tugas kuliah sampai selesai UAS pekan lalu.

Barusan baca-baca lagi informasi di dalam WA Grup Cuti, diingatkan untuk daftar ulang angkatan 71 September-November 2022. Awalnya ragu, cuti lagi nggak ya. Tapi kalo cuti lagi 3,5 bulan ke depan bakalan makin males dan makin banyak aja alasan untuk tidak lanjut.

Kupikir-pikir, ngomong sendiri lagi: Gapapa jalan lambat kayak keyong, gakpapa gak capai target minimal per pekan, gakpapa ditegur ustadzah, Allah Maha Tahu kamu sudah berusaha sungguh-sungguh. Kuliah juga, gakpapa tugas selesai gak sesuai standar ekspetasimu. Banyakin syukur ajaa ingat-ingat udah dikasih banyak nikmat, banyak pertolongan, banyak support, banyak yang mendoakan.

Bismillah.
Allohumma Shalli ‘ala Muhammad.
Daftar ulang tahfiz angkatan 71.
La haula wa la quwata illa biLLaah. Semangat. Allohu Akbar.

Tinggalkan komentar