Oknum Salafi Tengil

Saya enggak menggeneralisasi lohh yaa, cuma pen bilang, ketemu oknum salafi yang sumpeh, tengil banget. Mosok di dalam grup penyitas kanker yang isinya lintas agama, bolak balik posting ayat suci dan fatwa ustadznya. Orang mau tukeran kado, diye posting video ustadznya, fatwa tukeran kado haram. Pagi-pagi bukannya posting mood booster yang bikin happy semangat, diye malah ngajak dzikrul maut. Lahh diye lupa, isi grup orang-orang berpenyakit berat semua. Gak usah diingetin juga yang kebayang tiap hari dijemput maut, Juminteeenn….

Selama ini nggak ada yang berani komplen secara terbuka, hanya kasak kusuk di belakang, ngadu ke admin grup, dan sepertinya admin grup juga belum sempfet ngingetin ybs secara pribadi. Gue liatin aja. Sampai tadi pagi, akhirnya putus juga karet iket rambut Neng Dal-mi, buat nyelepeth.

“Grup ini isinya lintas agama buu, lintas madzhab, lintas manhaj. Jadi perlu diingat, kebenaran itu bukan mutlak hanya sebatas apa-apa yang keluar dari mulut guru spiritual jenengan. Jangan maksa orang lain ngikut golongan / fatwa yang jenengan yakini.

Kalo mau sharing ayat-ayat suci, atau fatwa ulama A, B, C, menurut saya sih baiknya bikin group khusus muslimah.

Saya ini islam radikal lohh.. ya emang beragama itu harus yakin pada imannya. Nah, Islam yang saya yakini juga mengajarkan BIJAKSANA menempatkan diri. Memberikan keamanan dan kenyamanan sesama. Mencerdaskan. Empati. Menguatkan sesama. Enggak asal amar ma’ruf nahi munkar. Ada seninya. Ada fikihnya. Ada adabnya. Siapa yang kita hadapi, bagaimana level pemahamannya, apakah ini waktu dan tempat yang tepat untuk menasehati. Apalagi group ini bukan kalangan pesantren. Bukan majelis taklim. Niat kamu dakwah, ngajak baik, tapi karena caranya lebay, malah berpotensi jadi toxic, eyel-eyelan, gelud online, perpecahan. Lebih besar mudharatnya dari pada manfaatnya. Tapi saya juga nggak bisa maksain kehendak… Semaunya klean aja lahh 😁😁

Saya seneeng bacain cerita tmn² yang cantik-cantik, berbagi semangat, waktu kontrol ketemuan pepotoan, menebar energi positip…. Saya juga seneeng liatin menu-menu sarapan sehat, makan siang sehat, olahraga apa hari ini… Atau video – video lucu, bayi, pets, spoiler film, atau info kesehatan terkini yang valid, jelas sumbernya. Makasih yaaaa bu-ibuu 💖 yang sudah berbagi kegembiraan selama ini.”

Nggak berharap mereka berubah, sikk. Bodo amat, yang penting aku legaaa udah munt** 😆🤪😆

Aafiyah Fifi Sofida

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s