Drakor

Aku termasuk orang yang gampang terpengaruh ulasan orang lain, walaupun tergantung ulasannya juga. Kalo cuma bilang, “Bagus, bagus.” Ga ngefek. Malah jadi inget mukanya pak Tino Sidin.

Apalagi kalo cuma nyeritain sisi love story-nya doang. Malesin. Cinta, keromantisan, ketika pasangannya masih muda, kuat, enerjik, cerdas, cakep, kinyis-kinyis, itu mah biasa. Kisah cinta yang menarik bagi saya itu ketika pasangannya jatuh sakit berat, tak berdaya, bertahun-tahun, dia tetap setia, menguatkan, dan tetap menyenangkan.

Ketika ulasan drakornya realistis, ilmiah, detil, berisi nilai-nilai, norma-norma, kombinasi ilmu parenting, psikologi, relationship, komitmen, kesetiaan, ketabahan, ketulusan, persahabatan, seni berkomunikasi, marketing, bisnis, motivasi, sikap mental positif, travelling ke banyak negeri, dan jumlah episodenya nggak kebanyakan, cuma 1 season. Mungkin aku bersedia luangkan waktu nonton.

Satu-satunya serial yang saya udah tonton ratusan episode, adalah sitkom Friends. – abis itu kapok! 😀😀😀 seru sihhh tapi gue ngerasa udah buang umur.

Nonton film adalah salah satu cara belajar, menyerap informasi, Me-Time, bukan sekedar hiburan. Ada orang yang kuat baca novel-novel tebal berseri. Dulu saya begitu. Sekarang lebih suka nonton, dua jam kelar. Sebelum pandemi, saya biasa ke bioskop sendirian. Karena ngajak temen, waktu luangnya jarang yang cocok.

Sejak pandemi saya langganan yutup premium dan Netflix berbayar, beli di shopee, ga perlu kartu kridit, murmer, dua platform hiburan itu sebulan cuma 30ribuan.

Nonton di laptop, pake 🎧 headset. Atau nonton bareng keluarga, sambungin laptopnya ke tivi, sediain cemilan, matiin lampu ruangan. CGV wannabe.

Seumur hidup baru dua drakor yang kutonton sampe tuntas: Memories of Alhambra, dan Start Up. – ada kepengen sihh nonton drakor lagi, tapi nunggu dapet ulasan cakep lagi dulu. Yang 1 season aja, yang episotnya 15-16 atau kurang dari itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s