Tidak Selalu Karena

Saya menolak anggapan, kanker selalu karena, gaya hidup yang kurang sehat.

Olahragawan, ada yang cancer.
Dokter, ada.
Paramedis, ada.

Sebaliknya…

Banyak orang bergaya hidup kurang sehat, merokok, makan sembarangan, baik-baik aja sampai tua.

Sebelum dikasih cancer, segala olahraga saya jalanin, yoga, pilates, berenang, jalan kaki 10-15 putaran di velodrome Rawamangun.
Tidak merokok.
Tidak minum alkohol.
Doyan makan buah.
Minum air putih juga banyak.
Madu juga.
Habbatussauda juga.

Kena juga.
Nggak nyesel.
Karena sudah ikhtiar jaga kesehatan.

Kalau dihakimi sebagai, kurang amal, kurang sedekah, banyak dosa, dosa orangtua, dosa pasangan. Haha, siapa hakimnya? Dan hakim-hakim itu manusia yang suci dari kesalahan? Sudah cukup amalnya? Sudah cukup bersedekah? Orgtuanya, pasangannya, pasti orang baik sholeh sholehah? šŸ˜€

Paham banget saya.. Selalu ada manusia bermental pecundang yang happy dengan sesuatu yang menimpa orang lain, yang dia pikir itu buruk, “Rasain loe.. Sukurin.. ” Senyumin ajee yang masih pade gagal paham. šŸ˜€šŸ¤­

.

Bersama cancer… Cara pandang saya terhadap asset, berubah.

Saya lebih suka menganggap, cancer ini.. Blessing. …. Ni’mat…. Karunia ilmu yang luas.

Bersama anugerah cancer ini, saya dipertemukan dengan perempuan-perempuan hebat, tangguh, cerdas, sholehah, berselera humor tinggi, Ma syaa Allah. Keadaan saya jauh lebih beruntung.

Bersama cancer ini saya merasa “dijagain” dan selalu diingetin, hidup bisa game over kapan saja. Nggak ada jaminan lima menit yang akan datang.

Ini lebih baik, dari pada dibiarkan bebas, lupa diri, malas menuntut ilmu, malas berbagi ilmu, zona nyaman kadang membuat seseorang cenderung bermaksiyat kepada Allah, naudzubillah.

Mari berlindung kepada Allah dari, istidraj.

Bersama cancer ini ada peluang dosa-dosa dihapus, dan doa-doa dikabulkan. Saya manfaatkan sebaik-baiknya, in syaa Allah…

Bersama cancer ini, saatnya praktek, syukur sabar ikhlas, yang tahun kemarin udah dapat teorinya lewat kajian ustadz-ustadzah…. Banyak.. šŸ˜

Bersama cancer ini, Allah kasih liat, siapa yang bener-bener kayak bahkan melebihi “saudara” … perhatian dan kesetiaan dukungannya.. šŸ˜šŸ¤© Ma syaa Allah

Peluukkk semuaaah
šŸ¤—šŸ¤—šŸ¤—

2 thoughts on “Tidak Selalu Karena

  1. Assalammuā€™alaikum warrahmatullahi wabarakatuhā€¦.salam sehatā€¦salam semangatā€¦fiā€¦ini iko di cipanasā€¦aku coba nyari kontakmu yg hilang dari hape akuā€¦berhasilnya ketemu blog mu yg anyar iniā€¦.
    Alhamdulillahā€¦aku bisa nemu blog iniā€¦aku pingin silahturahmiā€¦hari selasa kmrn aku ke jkt..nengokin rumah rwmgnā€¦mamaku khan sdh meninggalā€¦papa juga sdh bolak balik masuk rsā€¦alhasil rumah disana kosongā€¦pengen mampir ke rumahmu..tapi ternyata belum ada ijin Allahā€¦
    Aku kangen sama teman2 di jktā€¦tp udah hilang kontak semuanya..hiks..
    Aku bisa minta no hp muā€¦tolong kirimkan ajah via email ya fiā€¦
    Semangat ya fiā€¦semangat2ā€¦sehat2ā€¦ya Allah berikan temanku fifiā€¦nikmat sehatā€¦Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s