Farmhouse Susu Lembang

Kamis 24 Des 2015 rencananya mau ke Farmhouse tapi dari jam 3 pagi sampe jam 7 si kakak muntaber sudah 4x.  Weeehh ada apa ini. Padahal makanan kita samaan terus.  Pertolongan pertama kami kasih 3 butir kapsul anti tifus (berisi bubuk cacing tanah) dan air hangat. Sambil sarapan kami tanya-tanya staf hotel, klinik atau puskesmas terdekat.  Alhamdulillah jarak 200 meter ada RSUD Lembang.

Beres packing kami check out jam 09.30 dan di depan hotel keadaannya kayak gini….

 photo 20151224_112519_zpsdef25x6v.jpg

Eeaaakk …..😀

Jarak 200 meter saja kami tempuh dalam 30 menit.  Alhamdulillah keadaan si kakak sudah “mampeth” … sisa lemasnya. Kami masuk ruang IGD dan lagi-lagi Alhamdulillah belum ada pasien.  Jadi langsung ditangani.

 photo IMG-20151224-00163-1_zpsqpdxsmxr.jpg

 photo 20151225_081839_zps39yqgsa7.jpg

Menurut dokternya ini reaksi tubuh menolak zat asing, bisa jadi alergi makanan, atau kuman. Tapi kontraksi ususnya sudah normal dan kembungnya sudah berkurang.  Hanya harus “mantangin” dulu makanan pedas, asam, atau minuman bersoda. Lebih aman makan yang lembut, minum air putih (jangan yang dingin) sedikit-sedikit tapi sering.  Dikasih resep.multivitamin, anti-maag dan pereda sakit/mules. Alhamdulillah.

Kami ubah rencana lagi.  Saya mau si kakak bedrest hari ini. Karena kalau mau “maksain diri” ke Farmhouse kondisi jalanannya macet total gak bergerak. Akhirnya kami putuskan turun, langsung check-in di Grand Setiabudi yang sudah kami booked awal Desember lalu.  Agar si kakak bisa istirahat lebih nyaman.  Adik juga punya waktu lebih banyak untuk murajaah, ayah punya waktu ngecek amanah kerjaan kantor, emaknya punya waktu selonjoran / cek grup-wa / grup-bbm / laporan lebih awal.  Dekat hotel ada banyak pilihan kuliner, mulai dari kafe tenda sampai restoran. Tinggal pilih mau makan apa. Alhamdulillah pastilah ada hikmahnya.

Setelah Maghrib saya lihat kakak sudah keliatan lebih ceria dan semangat.  Saya tanya, “Kalau besok pagi kita sarapan jam 6 ontime, trs cek’ot jam 7 langsung naik ke Farmhouse, bagaimana menurut kakak?”

Dia setuju, dan si adik juga antusias. 

Jumat 25 Des 2015.  Ada yang mandi sebelum Subuh, ada yang selesai shalat Subuh. Semua sibuk berkemas. Siap check-out, siap geret koper lagi. Jam 6 ontime kita sarapan.

 photo SAM_1221-0_zpsrpmln7mw.jpg

Jam 7 kembali ke kamar.  Ada yang shalat dhuha, ada yang menjawab panggilan alam, ada yang cek-ulang hape, charger, jepit rambut, dsb. kali aja ketinggalan, nyelip di laci, sofa, lemari baju.

Jam 07.45 baru berangkat naik ke Lembang dan banyak orang berpikiran sama.  Jalan Raya Lembang jam 8 pagi sudah ramai lancar. Sekitar 500 meter sebelum Farmhouse, agak tersendat.  Banyak warga yang menawarkan jasa parkir. Kami memutuskan, okedeh parkir di luar / sebelum Farmhouse, di bahu jalan,  langsung posisi putar balik, sehingga nanti memudahkan kita mau kembali turun ke Bandung.

Mau lihaat… bagaimana keadaan sebelum, sekitar dan di dalam Farmhouse hari itu?🙂 … cekidot…

 photo IMG-20151225-00178_zpsbq8ebvep.jpg

 photo IMG-20151225-00187_zpsefjzwbwx.jpg

Hahahaha… permulaan yang mantap kaan…😀

 photo SAM_1222_zpsvmjqptcv.jpg

 photo SAM_1223-0_zps2cumfdz8.jpg

 photo SAM_1228_zpscsuucxit.jpg

Di lapangan parkir banyak petugas yang jual tiket masuk. Satu orang Rp. 20.000,- bisa jadi voucher untuk tukar Susu atau Sosis.  Kami pilih sosis.  Ternyata mau tukar sosis pun, masih antri lagi. Hahahaha…

 photo IMG-20151225-00193_zpsezwoiqy0.jpg

 photo IMG-20151225-00188_zpsr8axuwam.jpg

 photo IMG-20151225-00190_zpsbxwphmig.jpg

Empat voucher dapet 5 sosis. Ayah makan 1, kakak 1, adik 1, ibu (yang pegel antri) makan 2😛 … halah alesan😀

 photo SAM_1236_zpsauomhcep.jpg

 photo SAM_1233_zps6mjffmwi_edit_1451344799605_zpsvwnxe93h.jpg

Pelataran parkirnya sih luas… masih banyak space…. lega…. tapi mau ke pintu masuknya harus berebutan dengan antrian manusia kayak mau tabligh akbar atau nonton konser, hehehehe…

 photo SAM_1264_zpsaeatttol.jpg

Sudah diniatkan dan sudah “diijinkan” sampai sini dalam formasi lengkap. Alhamdulillah, ramai sangat pun, ya dinikmati disyukuri saja.  Hasil fotonya jadi “meriah” backgroundnya banyak orang, hehehehe…

 photo IMG-20151225-00198-1_zpsezapele3.jpg

 photo IMG-20151225-00200_zpsnizqcwwj.jpg

 photo IMG-20151225-00201_zpsa1whwwya.jpg

 photo SAM_1240_zpsqbtnctve.jpg

 photo SAM_1249_zpsffs7peuo.jpg

 photo SAM_1247_zps7tvy1jmz.jpg

 photo SAM_1255_zpsijlub0pl.jpg

 photo 20151225_094736_zpsiganxkf0.jpg

 photo 20151225_095019_zpsqcx1qgcm.jpg

 photo SAM_1258_zpsmgzoaj6n.jpg

 photo 20151225_095740_zpst07pc1bq.jpg

 photo 20151225_095826_zpspwermeot.jpg

 photo 20151225_095831_zpsct7ftnpq.jpg

 photo SAM_1261_zps6vjouzed.jpg

 photo SAM_1262_zpsemkdqi9m.jpg

 photo 20151225_095935_zps4lyeucw5.jpg

 photo 20151225_100901_zpsxhdwod68.jpg

Mau foto di rumah the hobbits, ruameeenyaaaa… antri 5 menit ngga keliatan harapan bisa masuk, kami putuskan selesai kunjungan Farmhouse, bergerak turun, lanjut ke Ciwalk sambil nunggu ayah shalat Jumat.

Alhamdulillah.

Besok-besok kalau mau ke Farmhouse, jangan pas tanggal liburan berganda kekgini.  Idealnya pas weekday, pas musim anak sekolah UJIAN , wkwkwkwk😛 …. The Hobbits pasti lebih sepi dan hasil fotonya lebih memuaskan. Mau kulineran produk-produknya juga nggak pake antri.😛 …. Serasa farmhouse pribadi… kayaknya…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s