Cihuuuy.. Bromooo.. #Part1

Ngerasa pingin ke Bromo setelah lihat foto-fotonya sekitar bulan Juli 2014 dan nyimak cerita teman-teman yang komentarnya sama, “MasyaAlloh kereen baguuuss banget. Harus ke sana.”

Awal Agustus mulai browsing travel yang menyelenggarakan open-trip, niatnya sih kalau ternyata cuma berdua-bertiga, gabung dengan rombongan lain bajetnya bisa lebih hemat. Tapi kalau bisa rame-rame pun, pastinya akan lebih seruu. Iseng-iseng aplot gambar gunung Batok, terus tulis status di Facebook dan BBM, “Siapa yang mauuu nemenin saya ke Bromo?”

Responnya banyak yang mau. Saya rencanakan pekan terakhir bulan September karena di akhir bulan kebanyakan yang kantoran sudah pada gajian, atau yang ibu rumahtangga suaminya juga sudah gajian. Oleh karena waktunya pun masih jauh dari Agustus, ada kesempatan untuk banyak-banyakin peserta.

Sekitar tanggal 20 Agustus kami sudah beli tiket keretanya duluan. Matarmaja Ekonomi AC. Jakarta – Malang – Jakarta PP hanya Rp. 130.000,- sajaaahh🙂
 photo PuloGadung-20141030-08690_zpsa5c2b529.jpg

Tadinya saya sudah sempat daftar di salah satu website penyelenggara tur Bromo. Beberapa hari kemudian Bu Santi seorang BBM contact merekomendasikan travel Dream007 cp. pak Farid. Kenalan, ngobrol, tanya harga paket dan dapat apa aja, bla bla bla. Bismillah. Bayar depe. Sampai H-3 jumlah yang confirmed 26 orang, sama saya jadi 27. Alhamdulillah, rameee..🙂

BBM tang ting tung terus emak-emak rempong diskusi persiapan ke Bromo, bawa ini-itu. Nginep dimana. Tur-nya kan berangkat tengah malam. Nah pagi-siang-sore-nya jalan-jalan doung Fi.. kemana? Batu-Malang ada tempat apa aja yang seru dikunjungi? Bagaimana dengan peserta yang beda jadwal kereta dengan rombongan kita? Sampai Malang kan pagi, kalau mau langsung city-tour, sarapan dimana, mandi dimana? Komunikasi dengan pak Farid, dan bolak-balik googling, dapat beberapa pilihan, terserah teman-teman keputusannya.

Dari 27 orang, sampai Malang terbagi menjadi 4 rombongan. Wis, sakarepe dewe. Yang penting semua hepiii..🙂 dan yang penting lagi, tengah malam kumpul di alun-alun Malang seberang Masjid Jami, berangkat ke Bromo-nya bareeeng..

One thought on “Cihuuuy.. Bromooo.. #Part1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s