Takdir itu..

ODOJ Spirit Message (OSM)

Salam MANTAB MULIA, Bermanfaat, Bermartabat, Mulia … !!!

Apakah anda percaya TAKDIR ?
Saya percaya sepenuhnya bahwa seluruh ODOJers pasti percaya akan hal itu.

Jika hari ini anda menjadi seorang Muslim apakah ini berarti takdir ?
Jika hari ini anda bergabung dengan lebih kurang 100 ribu orang yg istiqomah bertilawah satu hari satu juz, bisakah hal ini juga dikatakan sebagai TAKDIR ?
Atau jika hari ini karier anda sukses luar biasa, disegani banyak orang, dijadikan contoh bagi orang2 yg menginginkan kesuksesan, apakah ini terjadi juga karena TAKDIR ?

Atau yang terjadi sebaliknya ….

Jika sampai hari ini masih banyak umat manusia yg kafir, apakah hal ini berarti mereka telah ditakdirkan untuk menjadi kafir?
Atau jika hari ini anda memutuskan untuk keluar dari komunitas atau jamaah ODOJ ini menandakan bahwa hal ini juga merupakan takdir ?
Atau pula jika hari ini karier anda belum sesukses dan secemerlang yg anda harapkan, apakah ini berarti menandakan bahwa hanya sebatas itulah takdir anda?

Silahkan, mendefinisikan apa makna TAKDIR sesungguhnya bagi anda ?

Kalo boleh saya mengatakan, Takdir itu adalah pemaknaaan atas pilihan dari masa depan yg kita inginkan. Karena sifatnya pemaknaan maka setiap pribadi bisa jadi berbeda2 dalam mengartikannya.
Bisa jadi anda tidak sependapat, karena ini adalah pemaknaan dari diri saya untuk menyakini tentang apa itu TAKDIR sebenarnya.

Takdir adalah segala sesuatu yg bisa terjadi karena Allah telah mengizinkan akan hal itu untuk bisa terjadi pada diri kita. Anda SEPAKAT ?

Saya SEPAKAT dengan Syarat …

Syaratnya apa ?

Syaratnya, jika kita sudah Berdoa, Berikhtiar, Istiqomah dalam keduanya, dan kita sudah memaksimalkan seluruh potensi yg Allah berikan untuk kita dan hasilnya ternyata tidak membuahkan hasil yang seperti kita harapkan, maka bisa jadi itulah yang dinamakan takdir dari Allah SWT .

Sebagai orang2 yg beriman yang percaya bahwa keberadaan Allah itu Maha Adil dan Maha Kuasa atas segalanya, maka tugas kita hanyalah untuk terus berbaik sangka kepada-Nya.

Lihatlah sejarah para Nabi, hampir semua Nabi pernah merasakan yang namanya kesulitan. Tetapi stock sabar dan tawakal merekalah yang mengantarkan mereka semua pada sebuah muara keberhasilan yang bernama keindahan, kesuksesan, keselamatan, dan kesejahteraan.

Demikian juga kita, jika saja apa yg kita lakukan dan perjuangkan itu layaknya perjuangan para Nabi, layaknya perjuangan para Sahabat, dan layaknya perjuangan para pengikut2nya yg setia maka saya yakin seyakinnya bahwa Allah akan memberikan kabar gembiranya untuk kita semua.

“Man Jadda WaJada, siapa berusaha dia akan berhasil”.

Itulah Takdir, dan sesungguhnya takdir itu erat kaitannya dengan pilihan hidup kita selama dalam kehidupan dunia.

Anda ingin menjadi sholeh atau ingin menjadi sebaliknya itu adalah pilihan.
Anda ingin menjadi orang yang sukses atau gagal itu juga merupakan pilihan.
Anda ingin bahagia dan sejahtera atau sebaliknya semua itu adalah pilihan kehidupan.

Dan apakah anda menginginkan surga atau neraka, semua itu sepenuhnya merupakan pilihan hidup bagi anda selama berada dalam kehidupan dunia.

Dan ingatlah, jika saja anda salah melakukan pilihan terhadap apa2 yang anda inginkan untuk masa depan anda maka sesungguhnya itu semua bukanlah takdir Allah untuk anda melainkan hanyalah sebuah konsekuensi logis atas pilihan anda.

Tentukanlah pilihan hidup anda, karena sesungguhnya itulah Takdir Allah yg dipantaskan bagi anda.

Salam FULL Semangat …. !!!

Agus Heru Pitoyo ~ Div. Training Motivasi ODOJ
CP. +62 812-9888-4577

PSDM/TM/42/18/11/2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s