Pantai Anyer After Lebaran

Mumpung anak-anak masih libur, formasi kumplit, Senin 3 Agustus 2014 kami cuzz ke Pantai Anyer. Berhubung masih dalam masa libur Lebaran, satu malam sebelum berangkat pak suami intip info penginapan lewat http://www.agoda.com. Dapat vila dengan 3 kamar tidur, di Anyer Cottage. Harga diskon asyik banget deh.. Karena ternyata kalau kita go-show alias datang langsung, belum tentu dapat kamar atau villa, kalau pun dapat harga sewanya jauh lebih mahal dari pada booking lewat agoda.

 photo anyercottagep1_zpsceb07555.jpg  photo anyercottagep2_zpsba916f92.jpg

 photo Anyer-20140804-07422_zpse71820e7.jpg  photo Anyer-20140804-07419_zps1862574a.jpg

Perjalanan santai Rawamangun – Anyer menempuh waktu 3 jam lebih. Awalnya saya kurang antusias karena saya pikir, kalau mau liburan ke pantai ngapain pergi jauh-jauh, panas, macet pulak.. Jakarta kan punya pantai, Ancol, pagi-pagi dari Rawamangun berkendara 15 menit, sampai.. Makan enak, ada. Penginapan, banyak. Mau nyebrang ke kepulauan seribu yang eksotis, bisa.. Kenapa harus Anyer sih, yang jalanannya aduhai sakitnya tuh di sini.. #nunjukjidat
Lihatlah ekspresi mamake, males geto..

 photo CYMERA_20140803_095929_zpsb3edc188.jpg

Tapi setelah tiba di lokasi, turun mobil, mencium aroma laut, mendengar alunan ombaknya, mood langsung berubah, masya Allah saya merasa seperti terhipnotis oleh pemandangan gulungan air laut dan deburan pecahan ombaknya. Nikmat di mata, nikmat di telinga, nikmaaatt di hati.. Robbana ma kholaqta hadza bathila. Wahai Rabb kami, tidak ada sesuatu yang Kau ciptakan, sia-sia..

 photo IMG-20140804-07406_zpsc250db8b.jpg  photo IMG-20140804-07405_zps58203949.jpg

 photo IMG-20140804-07383_zps2c01aa17.jpg  photo IMG-20140804-07401_zps869a136a.jpg

 photo IMG-20140804-07398_zps90f89d5f.jpg  photo IMG-20140804-07396_zpscb8c69fa.jpg

 photo IMG-20140804-07390_zps96c85756.jpg  photo IMG-20140804-07387_zps17ec53f4.jpg

 photo IMG-20140804-07379_zps9a3b240d.jpg  photo IMG-20140804-07382_zpse92671e0.jpg

 photo IMG-20140804-07363_zps03ba0dd8.jpg  photo IMG-20140804-07352_zps96b64bde.jpg

Makan dimana?
Karena datang ‘kepagian’ kami nyobain makan siang di restoran Anyer Cottage. Ada menu Indonesia, Eropa, dan Chinese Food. Kami pilih karedok dan ayam kecap. Rasanya enak, porsinya cukup untuk berempat.

Ba’da Dzuhur, kami jalan kaki menyusuri Jalan Raya Anyer sambil nyari info warung makan ikan bakar pinggir jalan yang kelihatannya ramai dikunjungi mobil plat B.

Ba’da ‘Ashar nak-anak dan bapake main air laut, mamake jadi tukang foto. Sampai terdengar adzan Maghrib kami kembali ke vila, mandi, solat, dan makan ikan bakar di resto bernuansa Bali di seberang Anyer Cottage. Sayang tak sempat foto menu dan suasana restonya karena sudah amat sangat lafaarrr😀 sehingga ketika menu datang, semua kalap.😀

Paginya masih belum puas main air laut.. sampai sarapan terlambat, jam 09.30. Hampir saja menu sarapannya diberesin oleh pelayan restorannya. Menu sarapan standar, nasi goreng Anyer Cottage, ada bubur ayam, minumnya ada teh, kopi, air putih dingin/hangat.

 photo CYMERA_20140803_143456_zps54d00cfb.jpg  photo CYMERA_20140803_172842_zps7ea74cf2.jpg  photo CYMERA_20140803_180104_zpsa2d7e75c.jpg

 photo CYMERA_20140804_065016_zps980bd129.jpg photo CYMERA_20140803_174917_zps9da74332.jpg  photo CYMERA_20140803_173056_zps7e1cf2e2.jpg

Alhamdulillah.. Terima kasih pak suami, sudah “memaksa”ku sepakat tujuan berlibur di sini.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s