Apa Kata Odojers

Terima kasih atas perhatian dan semangatnya.. Terima kasih juga u/ teman2 semua yg banyak memberi motivasi. sangat membantu sekali dan sungguh saya hargai. In shaa اَللّهُ saya bisa terus bersama2 tilawahnya.. Sejak sering tilawah, alhamdulillah, hari terasa lbh panjang- karena اَللّهُ memudahkn +melancarkn semua urusan. Alhamdulillah.. Skrg sdh jarang galau. *krn capek dan stress diuber urusan dunia. Sekarang jauh lebih calm down. Karena setiap ketemu permasalahan yg sulit, selalu ingat u/ kembalikan pada اَللّهُ bermohon dan doa padaNya.. Kalo dulu saya suka ngotot.. Harus dapet, harus selesai, harus sukses.. #Alhamdulillah.. In shaa اَللّهُ berusaha menjadi pribadi lbh baik dan tahu diri..*sering diingetin sama temen2 di grup ini.. Sekali lagi terima kasih banyaak ({})

*ibu Melita-Jambi.
inspirasi bagi saya di 1871. Subhanallah. Beliau orang yang kesibukannya masyaaAllah, ngurus suami, anak2, bisnis yang besar. Tapi komitmen odoj nya juara (y) dan saat ngePJ beliau juga semangat.:) 

Saya sudh pernah keluar dari odoj… saat itu, saat saya masih si odoj yg lama seakan akan saya dikejar kejar oleh waktu…. apa lagi jika jam 12.00 saya blm selesai waduh stress sekali.. cepet ceptan bacanya .. saat itu saya berfikir.. saya ini ngaji untuk siapa sebenarnya.. untuk manusia atau untuk Allah… tp alhamdulillah selama saya di odoj yg lama saya sekali masuk rdk krn terlambat laporan.. akhirya saya putuskan keluar.. dengan baik baik.. ,
ternyata setelah keluar malah saya tidak pernah menyelesaikaa 1 juz dlm 1 hari.. astaghfirullah…
setelah saya renungkan.. selama kita sehat, tidak ada alasan yg masuk akal klo kita tidak bs menyeleskan 1hari 1 juz.. tp memang benar disaat kita sendiri.. syetan semakin kuat…., dan bnar kita membutuhkan lingkungan yg islami untuk saling mengingatkan.., saling menguatkan..
Alhamdulillah mbak aeres memperbolehkan saya bergabung kembali… ,semoga dengan grup ini saya bs lebih memperbaiki diri, lebih istiqomah.. shg bisa mejadkan jembatan menuju SurgaNya aamiinnn…….
*Shinta odoj 2879

Alhamdulillah sdh 5 bln ikut odoj. Ada saat bgitu semangat, sblm tidur ato plg telat stlh subuh sdh kholas
Ada saat semangat menurun, di kantor nyelip2in waktu agar bisa kholas
Di sela liburan, lg kelayapan belanja, inget blm odoj lgsg buru2 pulang ato mampir mushola biar ttp bisa kholas
Kdg bisa lapor di awal, kdg jd yg plg akhir😀

Tapi.. Alhamdulillah tak terlintas niat n pikiran utk left grup
InsyaAllah bisa ttp komitmen
Saya sadar msh perlu teman2 utk bisa saling mengingatkan, utk menyuntikan semangat

Bukan brarti ngajinya ‘hanya’ utk lapor ke grup
tapi lebih pd kebutuhan utk berkumpul dg org2 baik utk slg mengingatkan n mgajak pd kebaikan
Smoga kita ttp istiqomah bertilawah, mengkaji pesan2 Illahi utk jd petunjuk dlm menjalani kehidupan kita🙂
*Asri – odoj 1031.

Cerita Arum odojers group 1539. Yg mengikuti seminar beauty class di Singapore.

Cerita dari teman kita ni Arum yang lg ke Singapore :
Mhm maaf sskali lg…ada cerita menarik..sy tilawah dimasjid al istigfhar tepatnya di daerah serangoon bersamaan dg seseorang bernama dena..beliau seorang wisatawan yg sama2 mengikuti ODOJ jga di group 2470 beliau blg sdh 17 hri gabung dg ODOJ &beliau certa smnjak ikut ODOJ penyakit jantung yg dideritanya perlahan membaik..awalnya beliau mngalami pernapasan yg tdk stabil tp smnjak rajin tilawah pernapasan beliau kmbali normal…Subhanallah yaa mba cara Allah slalu baik.Sy merasa di temani team ODOJ kmnapun..Salam utk team yg lain ya mba..
*Arum odoj 1539.

Sy jg punya cerita, kakak sepupu sy sakit fertigo yg parah… berobat k dokter cuma sdkit meringankan, trus wkt ada acara kumpul keluarga, kakak sepupu sy terlihat sehat G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ seperti sblumnya wkt dia sakit, setelah sy tanya ternyata dia ikut ODOJ selama 2mgguan diikutinya skrg dia merasa lbh sehat dan berkurang jauh skt fertigonya, skrg kembali ceria, alhamdulillah….
*FiRantys odoj 1031

Just sharing….untuk membiasakan kebaikan memang awalnya harus dipaksa dengan motivasi apapun… nanti motivasi terpaksa atau mengejar target grup atau mengejar temen2 yg sudah kholas duluan…lambat laun fase itu akan lewat… terlampaui dan terganti dengan perasaan butuh.. termasuk urusan ibadah tilawah satu hari satu juz… dan rasa butuh pun lambat laun akan berganti pula dengan merasa wajib dan ikhlas untuk tetap tilawah. Ada odoj ataupun tidak… insyaallah akan terbiasa dan ikhlas…. Kita sedang dalam perjalanan menuju ke arah sana, apapun alasan langkah awal kita di odoj. ….
Perjalanan sangat panjang mba… tp kalau kita tidak mulai melangkah dr sekarang… tujuan itu ga akan sampe2.. tetap semangaaaat …..\=D/ mumpung masih punya sisa waktu….😀
bismillah… semangaaat…..
*Lely odoj 951.

Knp aq tertantang ikut odoj, krn smlm an bisa bc novel harry potter ratusan lbr lngsung khatam😀 X_X
Moso sejuz kgk sanggup ? :]xx *nerd*
trus biar ga bengong klo lg 2 jam kena macet, drpd stalking instagram or tweet nya princess syahrini molo. ;;) mnding ngaji di android…😀 saya klo naek angkot slalu duduk depan, bayar dua, slaen over size =D biar privacy juga, bangku nyonyah, ga dicolek sana sini.😀 Semoga istiqomah. Aamiiin.
*Eva odoj 2879.

“ima Sebenarnya malu untuk share ini..tapi mudah2an bisa jadi inspirasi pagi😀 …selama bertahun” ima pengen banget Khatam Al-Quran..bukan tanpa usaha..ima slalu Mencoba dgn berbagai cara..tapi Hasilnya selalu gagal total..ima kenal odoj dari BC mbafi setahun yang lalu kurang lebih..waktu itu ga ada niat utk gabung karena Kynya ga ada waktu..ima ibu RT yg ga punya asisten punya usaha pula 24 jam ima CROWDED banget..Ramadhan kemarin awal berkah ini..keinginan menjadi lebih baik ima minta gabung..dan اَلْحَمْدُلِلّهِ mbafi bikinkan grup baru 3224..dan Rahasia terbesarnya Ima baru KHATAM alQuran di usia 36 tahun:$ sungguh memalukan bukan😀 tapi lebih baik terlambat daripada enggak O:) dan rasanya memang beda..waktu terasa lebih panjang..ga ada yang terbengkalai..rasa stres pun berkurang..rasanya hidup ini semakin mudah..nambah anak lagi kyaknya ga masalah;)😀 …. Ima sangat sadari semangat itu kadang masih naik turun..tapi sayang sekali klau harus keluar dari grup odoj ini..sebisa mungkin ima memotivasi diri untuk lebih baik…karena ima yakin tetap disini itu lebih baik karena memacu kita untuk menjadi orang yang lebih baik..semoga kita tetap istiqamah..”

#ima #ibuRmhtg #EmpatAnak #odoj3224

“Sy punya pengalaman yang saya Gak tau apa ini benar mukjizat alquran apa Gak. … sy sebenarnya punya tumor di payudara kanan. tiap kali shalat,mencuci pakaian dan bawa kendaraan pasti nyut2an dan trasa sakit ..apalagi kalo pas rukuk dalam shalat baca annya pasti sambil gigit bibir karna nahan sakit tapi semenjak bulan ramadhan sy rajin baca alquran dan tiap kali baca telapak tangan kanan sy tempelkan di t4 yg sakit. Shalat malam sy Gak pernah lagi lalai dan Tiap selesai ngaji dan shalat sy berdoa dan memohon d.an ini mungkin karna sy ingat anak2 sy yg msh kecil (sy single parent)tanpa trasa ditiap doa airmata slalu mengucur..​ alhamdulillah skr sdh Gak trasa sakit lagi meskipun blum sembuh tp trakhir sy periksa tumornya sdh tdk berkembang bahkan mengecil meskipun cuma 1cm tp sy yakin klo sy rajin dan trus ikhlas bertilawah mukjizat alquran,doa dan shalat pasti akan Allah. berikan dan sy βisα sembuh dari penyakit ini.. Jadi tuk teman2 yg mrasa kesulitan khatam alquran ikhlas hati dan mantapkan tekad insya allah ada kemudahan.. mukjizat alquran dan janji Allah itu Benar, PASTI.”

#Moely #odoj3224

“Sy jg pnya kluhan sprti mba moely,tp sy udh opersi payudara 3 kali,sy pny ktakutan yg sm,bhkn terakhi th 2009 sy operasi skligus ngangkat 2 tumor d payudara kiri kanan,sy ga berani lg periksa k dokter msh ada apa ga,krna sy sdh lelah mau aperasi akhrnya sy pasrahkan dan lbh mendekatkan diri pd allah,sy denger dr tmn ada grup tilawah odoj,dg snang ht sy gabung d odoj,wlwpun seabrek kegiatan semaksimal mungkin menyelahkn wktu utk tilawah,alhmdlh skr tdk trasa ngnyut2 lg.”
#Syla #Odoj3224

Dari salah seorang member 1280 : Alhamdulillah kita sdh sampai disini..7 bulan di odoj dengan komitmen yg tetap terjaga. Kadang ada rasa malas menyergap..semangat tilawah mengendur..niat terlibas..tp saat membuka whatsapp lalu melihat bbrp teman sudah mengkholaskan bacaannya dan membaca postingan2 PJ yg selalu semangat dlm melaksanakan tugasnya…kembali rasa bertanggung jawab thdp 1 juz itu muncul. Tilawah hingga kholas. Lalu timbul pertanyaan…apakah krn berada di grup ini kah saya bertilawah odoj? Apakah krn hanya tenggang rasa sesama teman segrupkah saya harus kholas? Semua pst pernah berpikiran spti ini..bahkan beberapa anggota yg mundur pun beralasan serupa. Mereka merasa tilawahnya bukan krn
Allah..tapi krn harus mencapai target khatam grup..krn gak enak dikejar2 PJ . Ya…. mmg masuk akal alasan seperti itu. Tapi apakah setelah meninggalkan grup ini kita mampu bertilawah odoj lagi? Tanpa ada target hrs kholas ..tanpa penyemangat dan kata2 motivasi dari teman segrup ,msh mampukahkita berodoj ? Sepertinya tidak…krn sebenarnya disini kita sdg belajar dan ditempa. Dan 7 bulan..rasanya belum cukup bekal utk melangkah bertilawah odoj sendiri. Terlalu banyak godaan yg belum bisa kita hindari. Maka semoga kita akan terus disini ..entah sampai yg keberapa bulan atau tahun…hingga sudah mantap langkah dan niat kita untuk bertilawah odoj sendiri. Dan semua kegundahan kita ttg niat berodoj…ingatlah Allah tdk akan melupakan sekecil apapun usaha dan ikhtiar kita untuk menjadi manusia yg lebih baik. Allah menilai suatu proses..bukan hasil. * CURHATAN PAGI HARI – Yuke G1280

Dari Anas r.a. bahwa Rasulullah saw bersabda:
“Sesungguhnya Allah swt memiliki Ahli (keluarga) di antara manusia.”
Para sahabat bertanya, “Siapa mereka wahai Rasulullah?”

Rasulullah saw bersabda:
“Ahlul Qur’an, mereka itulah Ahli Allah dan mendapat keistimewaan dari Allah swt.

HR. An Nasa-i , Ibnu Majah, dan Al Hakim)

#DailyReminder

One thought on “Apa Kata Odojers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s