BBM versi 8 bikin lemot? Balikin aja ke versi 7.

Tempo bulan intip henfon ada notifikasi Blackberry Messenger versi 8. Tadinya mau saya abaikan tapi jari saya ‘selip’ ehh gak sengaja kepencet Unduh. Yasudah pingin tau juga kayak apa sih kelebihannya dari versi yang sebelumnya. Wuidiih tampilan emang lebih keren. Tapi kinerja jadi lamaaa banget. Sering muncul jam pasir. Mau mencari nama kontak, mau conference, mau broadcast, ampun deeeh nunggu optionnya muncul bisa setengah jam. Errrrgh…

Terus kepikiran nih, balikin lagi aja ke versi sebelumnya, bisa gak yaa. Harusnya sih bisa. Tadi pagi saya tanya mbah google. Dapet nih, caranya….

1. Backup semua kontak BBM kita supaya tetap ada dengan melalui menu Backup di BBM, bila memungkinkan. Jika tidak, cukup mengingat alamat email BB ID kita

2. Setelah itu, hapus aplikasi BBM versi 8 kita .

Dengan cara:

Klik ikon BlackBerry Options yang berada pada menu BlackBerry Anda.
Pilih Devices > Application Management.

Akan muncul halaman yang menampilkan aplikasi apa saja yang terinstal di ponsel BlackBerry kita. Setelah itu ketik BlackBerry Messenger pada kotak pencarian atau bisa juga scroll kebawah dan carilah BlackBerry Messenger.

Lalu akan terlihat halaman Application Properties yang berisikan data aplikasi BlackBerry Messenger yang telah anda instal, klik lah tombol Delete yang berada dibawahnya.

2. Jika sudah, download BBM versi 7 melalui Google dengan keyword BBM OTA lalu setelah install restart Ponsel BlackBerry kita.

3. Masuk ke BBM(BlackBerry Messenger) yang sudah terinstall dengan memasukkan BB ID kita dan secara otomatis kontak BBM kita akan langsung kembali seperti sebelumnya.

Tes… Tes… coba mencari nama kontak, conference, broadcast, gabung 3 grup yang super aktif,…. Alhamdulillah, lebih lancar, lebih stabil, dan good bye jam pasir. …. :) :) :)

Sumber: Kembalikan BBM versi 8 ke versi 7.

About these ads

3 thoughts on “BBM versi 8 bikin lemot? Balikin aja ke versi 7.

    • mbak illa, ternyata klo dari versi 8 downgrade versi 7 , bisa kok, tanpa back up , asal ingat username blackberry id kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s